Sponsored by Digitelnusa

(23/06/2024) UXiD Lombok merupakan komunitas di wilayah Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang berfokus pada pengembangan dan peningkatan kualitas desain pengalaman pengguna (UX). Komunitas ini mengadakan acara yang bertema “Nice to Meet Up: Level Up Your Design“, bertujuan untuk menyatukan para profesional, penggiat, dan peminat di bidang UI/UX design untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan tren terkini dalam desain antarmuka pengguna dan pengalaman pengguna. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk membangun jaringan komunitas yang solid, memperkuat kolaborasi antar-desainer, serta memperkenalkan teknologi dan metodologi terbaru dalam UI/UX design.

Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 23 Juni 2024 di Kantor Digitelnusa, yang beralamat di Jl. Pemuda No. 28 Dasan Agung Baru, Kec. Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Acara ini berlangsung selama setengah hari, mulai dari pukul 08:00 hingga 12:00 Wita yang dapat diikuti untuk umum, termasuk desainer profesional, pengembang, mahasiswa, dan semua kalangan yang tertarik dengan dunia desain UI/UX. Acara ini diawali dengan registrasi peserta, diikuti pembukaan oleh MC dan perkenalan sponsorship dari Digitelnusa, yang dalam hal ini disampaikan oleh Lead Of Academy Digitelnusa yaitu Bapak M. Nasrul Alawy dan selanjutnya penyampaian dari Squadrones.ai.

Selain disponsori oleh Digitelnusa dan Squadrones.ai, Acara ini juga disponsori oleh ITEC, Begawe, Lumbung Inovasi, ONE OKE STUDIO, Keffi, UXiD, UI/UX Bumigora, Petani Kode, dan juga LOMBOK {DEV}.

Acara UXiD Lombok ini diisi oleh lima pembicara profesional yang membahas berbagai topik menarik terkait UI/UX design. Materi pertama diisi oleh Faisal Kholid yang membahas tentang Design Tokens, pembicara kedua Agung Rahmita tentang Color Usage in UI, pembicara selanjutnya Hendri Jayadi mengenai Kesalahan Designer Pemula, Bintang Grendis membahas mengenai Personal Branding, dan Lalu Hawari menyampaikan tentang Figma to Framer. Sesi penyampaian materi di rangkai langsung dengan tanya jawab per sesi, dipandu langsung oleh MC.

Peserta dapat mengembangkan keterampilan teknis mereka melalui sesi interaktif dan workshop, dilanjutkan dengan diskusi yang produktif tentang jalur karir dalam bidang desain UI/UX untuk memberikan inspirasi dan panduan bagi para profesional dan pemula di bidang ini. Rangkaian kegiatan acara ditutup dengan sesi networking dan snack dan Dokumentasi acara berupa presentasi dan materi workshop dibagikan kepada peserta sebagai referensi untuk pengembangan yang lebih lanjut.

Acara UXiD Lombok ini sangat menginspirasi untuk semua kalangan, mulai dari inovasi dalam desain hingga pentingnya riset pengguna, serta memberikan banyak wawasan berharga yang bisa membantu designer untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitas desain mereka. Harapan kita bersama tentunya agar acara seperti ini tidak hanya menjadi sumber inspirasi, tetapi juga sebagai pendorong pertumbuhan profesional dan inovasi dalam bidang IT dan designer di Indonesia khususnya di wilayah Lombok. Dan selanjutnya peserta dapat meninggalkan acara dengan pengetahuan, keterampilan, dan koneksi baru untuk mengembangkan praktik desain mereka ke tingkat yang lebih tinggi.

Open chat
💬 Do you need any help?
Digitelnusa Support
Hello there! 👋
Do you need any help?