Baru baru ini dunia teknologi dihebohkan dengan munculnya produk baru Apple berbasis VR dengan teknologi eksended reality (XR) yang diberi nama Apple Vision Pro. Perangkat ini CPU 8-core, GPU 10-core, Neural Engine 16-core, dan 16GB memory unified. Dibanderol dengan harga Rp 55 juta, 

Apple Vision Pro memberikan berbagai fitur yang menarik seperti kamera 3D, Layar micro-OLED 4K, Kemampuan Multitasking, Magic Keyboard dan Trackpad, dan fitur canggih lainnya. 

Apple Vision Pro dapat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari kegiatan sehari-hari seperti memasak hingga bekerja. Perangkat ini juga memiliki cara kerja yang unik, yaitu dengan melibatkan sensor gerakan tangan untuk membantu beriteraksi, seperti gerakan jentikan, double tap, pinch and drag, zoom dan rotate. 

Dengan kemampuannya dalam mengenali objek dan algoritma cerdas, Apple Vision Pro dapat membantu meningkatkan produktivitas pengguna. Perangkat ini memiliki identifikasi objek dan pola dengan akurasi tinggi karena fitur-fitur keunggulan pengenalannya. 

Dengan menciptakan pengalaman yang lebih menarik dan imersif, para pembuat konten dapat meningkatkan kemampuan narasi mereka ke tingkat yang lebih tinggi.

Kemampuan Apple Vision Pro untuk mengenali wajah dan objek membuka jalan bagi solusi keamanan yang lebih canggih. Pengguna dapat memiliki tingkat perlindungan ekstra dengan menggunakan sistem keamanan berbasis wajah yang dapat diandalkan.

Berbagai pilihan kustomisasi dari Apple Vision Pro juga adalah salah satu keunggulanya. Pengguna dapat mengubah pengalaman VR mereka agar sesuai dengan kebutuhan dan selera mereka. Hal ini memberikan akses ke banyak kegunaan, termasuk pelatihan dan pendidikan serta hiburan dan desain. Hasilnya, teknologi ini berfungsi sebagai alat yang ampuh untuk bekerja serta bentuk hiburan dan pembelajaran yang menarik. 

Namun hiburan bukanlah satu-satunya bidang di mana keunggulan Apple Vision Pro dapat ditemukan. Perangkat ini juga diharapkan memiliki dampak yang signifikan pada sejumlah bisnis berkat integrasinya yang mulus dengan ekosistem Apple. 

Bayangkan dampak potensial teknologi realitas virtual terhadap pendidikan dan praktik kerja. Dengan Apple Vision Pro, kita dapat memanfaatkan teknologi dengan lebih baik dengan belajar melalui pengalaman langsung dan menarik serta melatih karyawan dengan cara yang lebih efisien dan efektif.

Jadi, siapkah kamu untuk memasuki dunia baru penuh dengan visual? Dengan Appe Vision Pro, dunia baru akan dimulai. Now is the moment to jump in and discover all of the possibilities!

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Luncurkan Teknologi Berbasis VR, Apple Vision Pro Siap Membangun Masa Depan Visual!”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/nesyalira6589/65f77e44c57afb79a274a832/luncurkan-teknologi-berbasis-vr-apple-vision-pro-siap-membangun-masa-depan-visual

Kreator: Nesya Lira Salsabila

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tulis opini Anda seputar isu terkini di Kompasiana.com

Sumber: https://www.kompasiana.com/nesyalira6589/65f77e44c57afb79a274a832/luncurkan-teknologi-berbasis-vr-apple-vision-pro-siap-membangun-masa-depan-visual

Open chat
💬 Do you need any help?
Digitelnusa Support
Hello there! 👋
Do you need any help?